Khasiat Daun Zaitun

Khasiat Daun zaitun akan kita bahas kali ini, sebagaimana kita sudah bahas khasiat buah zaitun beberapa waktu lalu, karena dari buah maupun daunya pohon zaitun mempunyai banyak khasiat yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Daun Zaitun yang hanya terlihat kecil-kecil tersebut ternyata mempunya khasiat yang luar biasa, yuk kita bahas secara lebih banyak mengenai khasiat dau zaitun ini.

Daun zaitun jika dikunyah dapat menghilangkan kerusakan pada gusi dan tumor tenggorokan. Jika air zaitun atau sarinya dibalut atau ditempelkan pada tubuh akan mencegah kemerahan, kesemutan, bisul, dan penutup luka. Dan jika daun zaitun dan sisi-sisi halusnya ditumbuk, lalu meletakkan pada otot tumit bagian belakang dengan empat jari akan bermanfaat menyembuhkan sakit encok pada pangkal paha.

khasiat daun zaitun
Daun zaitun jika dimasak dengan air sampai lunak dan usang maka dapat menghilangkan sakit persendian dan encok. Dan air zaitun jika diserapkan ke dalam tubuh (suntikkan) akan menghilangkan luka perut dan usus. Jika semua bagian-bagian zaitun dimasak dengan air tanaman bakung (aloe) dan air bawang bakung (bawang perai) sampai menyatu, ia dapat menjadi obat mujarab untuk penyakit-penyakit pada bagian belakang (pantat) terutama untuk (melonggarkan) saluran pembuangan air. Abu-abu (kecoklatan) pada daun zaitun jika dicampur dengan air kurma dan madu dapat mengobati penyakit kulit dan bintik-bintik.

Buah zaitun jika dikunyah dapat memulihkan ingatan dan dibalutkan pada luka, memperbaiki gigi yang erosi, menghentikan batuk ringan. Uap partikel zaitun mengobati penyakit asma (bengek), batuk kronis (yang bertahun-tahun), inti partikel zaitun jika dibalutkan pada kuku-kuku kusta makan akan menjadi kuat. Apapun bagian zaitun jika dimasak dan dioleskan makan dapat menyembuhkan sakit kepala kronis (yang bertahun-tahun), migran, dan penyakit mabuk (vertigo)

Penelitian modern mengindikasikan pentingnya minyak zaitun untuk mencegah dari sejumlah penyakit modern seperti mengerasnya pembuluh darah, tekanan darah tinggi, kanker payudara, dan kanker rahim. Menurut para ilmuwan semua ini karena minyak zaitun yang banyak mengandung anti-oksidasi yang bekerja untuk menjaga tubuh dari sisa-sisa makanan melalui proses metabolisme atau pertukaran zat dalam tubuh. Yaitu lebih dikenal dengan sebutan Jaziat al-Hurrat (molekul bebas) yang berperan besar dalam menhancurkan sel-sel tubuh dan memerangi penyakit yang kini disebut penyakit modern.

NAh semoga bermanfaat ulasan sederhana mengenai khasiat daun zaitun tersebut